Senin, 22 Juni 2020

Memiliki Personal Branding & Blog, Eksis Berbagi Melalui Tulisan ^_^

22 Juni 2020, Hari ini genap 10 kali pertemuan kuliah on line Belajar Menulis bimbingannya Om Jay.  Dengan Bapak Agus Suparno pemateri malam ini, awal yang sangat menarik ketika di WAG sudah di share oleh Ibu Fatimah link untuk menjawab Quiz dari beliau. 

Ada rasa malu juga sama diri sendiri ketika dipertanyakan mengenai sifat. Apa sifat yang baik atau yang buruk ya yang harus saya isi? Sejenak saya mengingat sifat buruk saya, ohhh....Tidakk...!!!!! sifat itu menjengkelkan sekali😂😂 Saya jawab disana sifat saya "OPTIMIS" ya memang itulah salah satu modal saya selama hidup😊 Tentu setiap orang punya masalah dalam hidupnya dan tentu saja punya caranya sendiri dalam menyelesaikan masalahnya. Yang mau saya bagikan dalam tulisan saya ini, Jangan pernah putus asa ya, jika sekarang lagi berjuang menyelesaikan masalah atau problem hidup. Inget, kita harus OPTIMIS. Bagaimanapun keadaannya, percayalah...badai itu pasti berlalu, akan Ada Pelangi Sehabis Hujan, semua Akan Indah Pada Waktunya. Ujung-ujungnya saya jadi curhat😅

Berkat sifat yang saya tuliskan itu jugalah, Pak Agus memberikan saya tugas untuk menuliskan 300-500 kata tentang 3 Cara Guru untuk Tetap Optimis Masa New Normal. Menantang bukan...? Sepertinya setiap peserta mendapat Judul dari beliau sesuai dengan sifat yang diisi ketika menjawab quiz yang telah diberikan sebelumnya. Ini sesuatu yang sangat menantang menurut saya, saat kuliah berlangsung kita ditantang untuk menulis sesuai Tema yang diberikan. Hebatnya beliau lagi, tugas diberikan pada saat beliau sedang menyetir dalam perjalanan loh, keren banget yan pak Agus...sambil nyetir bisa punya banyak ide Menulis.

Apa saja sih langkah-langkah yang harus kita perhatikan saat menulis saran dari Pak Agus, Yukkk....kita lihat di bawah ini😉
1. Utamakan Aspek Judul karena judul membuat orang tertarik sekaligus penasaran 

2.Tidak Perlu Ahli. 
Menurut saya dalam point ini adalah kita hanya perlu jadi diri kita sendiri, menulis apa yang ada dalam pikiran kita dan niat kita untuk membagikan apa yang kita pelajari kepada orang lain melalui tulisan kita.

3.Kita mesti ngotot belajar hal yang kita suka

4. Punya Personal Branding sendiri (Personal branding adalah aspek dimana anda dikenal karena hal.yang menjadi fokus anda) 


"Bagilah hasil belajar anda dengan pembaca lewat tulisan anda di blog"

28 komentar:

  1. Mantaap Bu... Asyik membaca tulisan ibu dan saya menanti bagian curhat yang ternyata gak jadi hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...jdi malu deh 🤭🤭🤭 trmkasih ya bu🤗🤗🤗

      Hapus
  2. Optimis..hebat...harus maju terus untuk nulis tentunya..tetap semangat

    BalasHapus
  3. Gambaaarnya kacau niiiih baguus bener bu guru hebat nih....

    BalasHapus
  4. Keren bu, selalu optimis. Harus belajar banyak dari ibu ni.

    BalasHapus
  5. Optimis...itu pelajaran pagi ini yg sy dpt dr Bu Fitrida

    BalasHapus
  6. Keren dan mantul bnget tulisannya Bun...

    BalasHapus